itu kenapa saya suka," kata Idezawa. wajahnya polos seperti tidak memiliki ekspresi, "Brown ini unik,
Terbukti ia selalu nampak mengenakan pin Brown di kerah baju jas yang ia pakai malam itu. Idezawa menjawab Brown adalah karakter favoritnya. siapa karakter favorit CEO LINE? Lantas,
melainkan merchandise-nya juga disukai banyak orang. Terbukti karakter-karakter LINE bukan hanya populer sebagai stiker pelengkap layanan messaging saja, Strategi LINE itu nampaknya berhasil.
Ia menyerahkan semuanya kepada tim khusus yang memang mengerti latar budaya dan keragaman warga Jepang. Idezawa sendiri selaku CEO mengaku tidak terlibat dalam proses pembuatan dan pemilihan karakter LINE.
namun memilihnya berdasarkan karakter yang mewakili kalangan tertentu yang niche," ujar Idezawa. "Kami tidak memilih karakter berdasarkan suara terbanyak,
namun tidak demikian dengan LINE. jika survei-survei yang umum dibuat biasanya mengambil kesimpulan dari jumlah suara terbanyak, Uniknya,
hingga ibu-ibu rumah tangga. karyawan kantor, anak-anak sekolah, Berbagai kalangan yang dimaksud Idezawa terdiri atas anak-anak muda,
Kamis (15/6/2017) lalu. setelah ajang LINE Conference 2017 diselenggarakan di Tokyo, termasuk KompasTekno, "Kami melakukan survei ke banyak orang yang mewakili berbagai kalangan," ujar Idezawa saat berbincang santai dengan sejumlah jurnalis dari Indonesia,
LINE melakukan sejumlah survei. Setelah karakter-karakter itu dirancang,
LINE juga mempekerjakan artis-artis ilustrator untuk membuat beragam karakter yang dirasa cocok. LINE membuat karakter-karakter tersebut dari riset yang mendalam. Menurut Idezawa, menceritakan bagaimana karakter-karakter LINE itu diciptakan. Takeshi Idezawa, CEO LINE,
bagaimanakah proses penciptaannya? Namun, Pengguna aplikasi pesan instan LINE bisa memakai stiker karakter-karakter itu untuk membuat percakapan lebih menyenangkan.
Ketiganya merupakan tiga dari beberapa karakter yang dimiliki LINE. dan kelinci Cony yang menggemaskan? anak ayam lucu Sally, KOMPAS.com - Siapa tak kenal karakter beruang imut Brown, TOKYO,
Source: Kompas.com
EmoticonEmoticon
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.